Lifestyle

Ingin Menjadi Perempuan yang Selalu Berpikir Positif? Lakukan 6 Hal Ini Sekarang

Perempuan yang Selalu Berpikir Positif

Apakah kamu pernah merasa hidupmu begitu tertekan sebagai perempuan? Baik karena rutinitas yang membludak atau adanya stigma tertentu yang menghantui. Jangan dulu menyerah, bertahanlah meski harus dilakukan secara perlahan. Kamu bisa mulai dengan melakukan keenam hal di bawah ini untuk membantumu berpikir positif di tengah kesulitan yang ada.

  1. Melakukan sesuatu tanpa tekanan dari orang lain

Mulai hari ini, lakukanlah sesuatu tanpa tekanan dari orang lain. Misalnya, mau pakai makeup, membeli tas mahal, atau beli baju baru, or anything else. Belajar untuk sesekali tidak memperdulikan orang lain itu perlu. Agar hidupmu jadi lebih damai dan berpikir positif.

  1. Tidak menunda pekerjaan yang dirasa berat

Setiap perkataan yang tidak kita sukai umumnya terasa berat dan enggan untuk dikerjakan. Meski ringan, karena tidak suka jadi rasanya sangat berat dan jadi beban. Padahal kalau kamu tidak menunda pekerjaan pasti akan selesai lebih cepat. Kamu bisa mengerjakan di awal hari saat energi masih terkumpul semua. Secara tidak langsung kamu turut menghilangkan stres dari pundakmu.

  1. Menikmati me time tanpa gangguan

Siapa pun akan merasa senang bisa menikmati waktu untuk diri sendiri. Menikmati seteguk kopi di pagi hari, sambil membaca artikel inspirasi dari urbanwomen.orgĀ  bisa membuat kamu lebih bersemangat dan membuatmu siap menjalani hari. Selanjutnya, setelah pulang kerja kamu bisa mematikan ponsel selama satu jam, Waktu menyendiri ini akan membuat energimu setelah lelah seharian terisi kembali.

  1. Bergabung dengan komunitas positif

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan agar menjadi perempuan yang senantiasa berpikir positif adalah bergabung dengan perempuan-perempuan lain di sebuah komunitas wanita positif. Selain banyak hal positif yang bisa kamu dapatkan dari komunitas tersebut, kamu pun akan terbiasa untuk selalu berpikir positif dalam menghadapi segala masalah.

  1. Berani menerima kritikan dan keluar dari zona nyaman

Kamu harus menyadari bahwa tidak semua orang menyukai dirimu. Namun meski demikian bukan berarti kamu jadi fokus terhadap hal tersebut. Justru kamu harus berani menerima kritikan dan keluar dari zona nyaman. Seseorang tidak akan maju jika hanya menerima pujian, maka ketika seseorang memberikan kritikan, kamu dapat menerimanya sebagai pengingat dan mengambil sisi positifnya.

Ada banyak hal yang bisa membuat kita berpikir positif. Namun semua itu kembali pada diri masing-masing. Alangkah baiknya setiap orang memiliki visi dan misi ke depan. Tak hanya menjalani kehidupan dan aktivitas di masa sekarang. Tapi, perubahan yang lebih baik sebaiknya dimulai ketika kamu siap melakukannya hari ini. Jadilah pribadi yang senantiasa berpikir positif agar hidup menjadi lebih berguna.