Lifestyle

Mengenal 3 Kasta Koloni Rayap dan Tugasnya

Mengenal 3 Kasta Koloni Rayap dan Tugasnya

Dalam proses perkembang biakanya rayap ini hampir sama dengan semut atau rang rang dimana ada 3 tingkatan memang yang pertama paling tinggi adalah raja atau ratu, kemudian dibawahnya ada rayap jenis pekerja dan yang terakhir adalah prajurit.

Tentu saja ketiga jenis rayap ini memiliki fungsi masing masing. Intinya kalau anda ingin membasmi rayap sampai ke akar akarnya maka musnahkan sampai dengan 3 tingkatan ini, karena kalau ada yang terisa maka mereka memiliki kemungkinan masih bisa berkembang biak lagi.

Sebagai informasi tambahan jika anda sedang mencari jasa memusnahkan rayap sampai akar akarnya untuk daerah jawa barat kami rekomendasikan anda bisa menggunakan jasa anti rayap bandung, kemudian bogor dan daerah terdekat idealnya ini memang untuk skala pemabasmian besar seperti gedung sekolah, pemerintahan dan lain lain.

Sebagai penambah pengetahuan anda ini kami share langsung lengkap dengan penjelasan mengenai kasta atau tingkatan koloni rayap antara lain dari yang paling tinggi:

Ratu & raja rayap

Yang paling tinggi adalah ratu atau raja rayap. Dimana ratu atau raja ini sendiri memiliki tugas utama dalam hal reproduksi generasi rayap menjadi lebih banyak lagi dengan sangat cepat.

Ratu sendiri berasal dari laron, kemudian lambat laun akan membuat sebuah koloni sendiri, dan tentunya nanti dalam proses perkembangan mereka meletakan telur pada kayu, dan tanah dan kemudian menetas menjadi rayap kecil yang berkelompok.

Dari sisi ukuran sangat jelas membedakan ratu dan raja rayap ini umumnya mereka ukuran tubuhnya paling besar sendiri.

Rayap pekerja

Nah rayap pekerja ini sendirilah yang keseharianya bertugas dalam menghancurkan kusen pintu, jendela dan lemari anda. Jumlahnya tentu sangat banyak dengan tugas inti melindungi koloni mereka, kemudian menggali rumah atau saran dan membangun jalan dalam memperluas koloni.

Rayap prajurit

Kemudian yang terakhir adalah jenis rayap prajurit, sesuai namanya rayap jenis ini memiliki peran besar dalam menjaga keamanan koloni rayap yang sudah terbentuk dari gangguan serangga serangga lainya.

Rayap ini juga ada senjatanya loh, misalkan mulutnya lebih lebar dan ada cairan pelengket, umumnya untuk mengusir semut yang hendak masuk koloni.